e-Contracting siap dipakai lho !

Tahun lalu masih kejadian teman – teman panitia pengadaan di Surabaya dan daerah – daerah lain melelang paket – paket pekerjaan dengan memakai sistem eProc dengan kecepatan tinggi tapi kemudian kontrak – kontrak-nya baru dapat selesai beberapa minggu kemudian. Itupun sering salah karena methode-nya adalah “copy and paste” dari soft file kontrak – kontrak terdahulu.

Kapok dan ndak mau kejadian lagi, maka atas permintaan banyak pihak dibuat aplikasi e-Contracting sebagai bagian dari sistem e-Delivery. Kontrak dari paket – paket yang dilelang memakai sistem e-proc dapat langsung dicetak dalam hitungan menit karena data – data terkait isi kontrak sudah ada di data base sistem eProc. Resiko salah ketik karena copy and paste – pun dapat di-eliminir.

Memang belum semua proses “fully electronic”, tapi dalam waktu dekat akan disiapkan aturan operasional di tingkat instansi dengan berpayung pada UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik guna back up kepastiam hukum dari keberadaan kontrak secara elektronik. Nanti pemkot Surabaya akan menjadi ajang uji coba seperti biasanya (saat menerapkan eBudgeting dan eProcurement).

Bagaimana teman-teman !? dicoba yuk ! paling ndak pekerjaan dan tugas kita jadi lebih cepat selesai dan resiko kesalahan administrasi jadi sangat berkurang.

Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s