Meningkatkan Kinerja Pengelola Sistem eProcurement dengan training “Team Building”

wajah - wajah pejuang eproc surabaya

Hari jum’at – sabtu dan minggu kemarin, Bu Nur Oemarijati (Direktur Unit Layanan Pengadaan/ULP) Pemerintah Kota Surabaya melaksanakan aktifitas yang cukup membanggakan. Ditengah ke-sumpekan teman – teman pengelola proses pengadaan dan gundahnya para PPKm (Pejabat Pembuat Komitmen) terhadap banyak aturan dari pusat yang silih berganti sehingga rawan terperosok kesalahan, Beliau mengadakan acara “team building” .

Rekan – rekan dari Sekretariat Layanan eProcurement (Sekeproc) Pemkot Surabaya yang berada dalam pembinaan saya juga diajak. Seneng banget tuh teman – teman Sekreproc diajak re-freshing karena tiap hari sering saya obrak – obrak kerja keras menyempurnakan sistem dan meningkatkan mutu layanan kepada segenap SKPD (pemilik pekerjaan) dan para rekanan penyedia barang/jasa (jadi mereka juga agak jenuh rupanya).

Saya bersyukur ada pihak luar pemkot (TAF) yang support acara ini secara penuh mulai dari pembiayaan sampai dengan instruktur-nya. Memang The Asia Foundation (TAF) sangat konsen membantu Pemkot Surabaya dalam 5 bulan terakhir ini. Pembentukan ULP juga atas diskusi hangat dengan teman-teman TAF yang bersependapat bahwa dengan proses pengadaan yang para panitia pengadaan-nya secara strutural terpisah dengan pemilik pekerjaan akan membuat proses pengadaan secara eletronik (eProcurement) ini bisa berjalan lebih independen, trus otomatis peluang KKN akan semakin diperkecil.

Bravo buat ULP, Sekeproc dan TAF tentunya.

Okey, begitu sementara kabar baru.

Salam

5 thoughts on “Meningkatkan Kinerja Pengelola Sistem eProcurement dengan training “Team Building”

  1. makasih pak…
    atas kesempatan mengikuti Diklat Service Excelence & Team building kemaren, plus uang sakunya hehehe…….buanyak manfaatnya

    klo boleh lebih “diseringkan” untuk acara seperti ini min.outbond pak….

    cayo….semangat

  2. Kebetulan jg menjadi salah satu peserta di training ini – terima kasih pak Agus, Bu Nur, Pak Eri dan TAF atas kesempatan yg diberikan, untuk belajar sekaligus refreshing🙂 –
    Training ini sangat berguna sekali untuk pengembangan Procurement Surabaya, baik itu ULP bersama GTPnya ataupun sekeproc. Training ini fokus pada bagaimana cara menciptakan sistem pelayanan yang prima dan membentuk team building.
    Pada akhirnya tercipta motto baru untuk Procurement Surabaya :
    “Professional and Smart”
    Semoga Procurement Surabaya terus berkembang dan berkarya, menjadi yang terbaik bersama-sama dengan yang lain.

    ULP, GTP dan Sekeproc = t’best team
    Salam, semangat pagi!!!

  3. Syukurlah teman-teman semua mendapatkan manfaat untuk peningkatan kualitas diri. Sukses terus !!! Dan makasih oleh – oleh PIA dan Brownies-nya dari Bakpau TELO. Setuju aku dengan teman-teman biasakan konsumsi makanan dari buatan bangsa sendiri dan mengurangi makanan lisensi asing seperti Mc. D atau lainnya, kasian devisa kita megalir banyak ke amerika sono, eeeh di lain sisi rakyat kita banyak yang kekurangan pangan …
    Okey selamat bekerja.

  4. mas kalau training tim building itu bagus banget.. keren abizz!! cuma yang melekat pasca tim building training adalah team working measurement….do you thinking it?

  5. Wah benar juga tuh. Yang ada baru mengukur kinerja perseorangan, untuk mengukur kinerja tim belum nih. Ada pola yang bisa di – benchmark Mas ? Plize !!!
    Ditunggu dan trims.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s